Sabtu, 20 Desember 2008

Menjelajah Dunia dengan Google Earth & Maps




Buku yang satu ini sangat menarik buat di baca oleh para pembaca budiman yang ingin mengetahiu tentang wawasan dunia dan peta navigasi atau yang ingin mengunjungi berbagai belahan dunia tanpa harus mengeluarkan uang yang sangat banyak untuk berkunjung ke berbagai tempat khususnya luar negeri. Buku ini akan menuntun kita berkunjung ke pelosok dunia bahkan ke gurun sahara sekalipun tanpa harus membawa perbekalan yang banyak, tanpa merasa kepanasan layaknya kita ditengah-tengah gurun pasir. Kita hanya cukup di depan layar monitor saja sambil menikmati makanan ringan dan secangkir kopi di dalam ruangan yang segar ber AC. judul buku ini adalah “Menjelajah Dunia dengan Google Earth & Maps”. Sesuai dengan judul bukunya, buku ini menuntun kita menjelajahi dunia dengan Google Earth & Maps kemanapun yang kita kehendaki.
Google Earth & Maps merupakan dua buah aplikasi berupa GIS (Geographical Informatin System) yang dirilis oleh Google Inc memiliki banyak fitur daintaranya diantaranya menggunakan aplikasi ini kita bisa menampilkan peta, foto satelit, di seluruh dunia.
Buku ini menjelaskan secara detail mengenai cara penggunaan kedua aplikasi ini, menggunakan menu-menu yang ada pada Google Earth & Maps serta bagaimana kita mendapatkan aplikasi Google Earth serta penginstalan aplikasi ke computer. Supaya pembaca budiman tidak susah payah mencari aplikasinya saya sediakan Link untuk men-download gratis aplikasi Google Earth. Download disini GO selanjutnya ikuti saja perintahnya untuk memasukan kode, jika kode yang dimasukan sesui maka akan tampil bagian untuk mendownload tinggal klik saja, sangat mudah kan?!!!
Setelah mendapatkan “mentahannya” hee kaya buah aja pake mentah segala wah gimana dah matangnya ya……. Haa haa iya biasanya file yang kita download untuk di install ke computer mempunyai extensi “.exe” selanjutnya tingal klik dua kali ikon nya Google Earth berbentuk seperti bola tunggu sampai jendela penginstalan muncul. Selanjutnya akan muncul jendela untuk memilih bahsa yang akan digunakan, Choose Setup Language, kita pilih bahsa Inggris aja kita biasanya lebih paham dalam bahasa Inggris kan?. Pilih English kemudian klik Next. Jendela berikutnya adalah Preparing Setup tunggu sampai proses selesai nanti akan tampil jendela Welcome to the InstallShield Wizard for Google Earth tekan Next. Berikutnya anda akan diminta mebaca jendela persetujuan lisensi, License Agreement, pilih radio button I aceept the terms of license Agreement kemudian tekan Next tunggu sampai proses penginstalan selesai, sehingga muncul jendela Finish.
Selanjutnya anda tinggal menikmati wisata ke penjuru dunia menggunakan Google Earth tanpa harus melangkahkan kaki beranjak dari computer tersayang. Supaya lebih optimal menggunakan softwere ini silahkan anda baca buku “ Menjelajahi Dunia Dengan Google Earth & Maps” Oleh Efistek .com penerbit PT YRAMA WIDIA, Bandung.
Sekarang seputar Google Maps pada prinsipnya sama seperti Google Earth, namun Google Maps merupakan Versi On-line sedangkan Earth adalah Versi Dekstop nya.

DENTITAS BUKU
JUDUL : Menjelajah Dunia dengan Google Earth & Maps
Oleh : Efisitek.com
Copyrigt 2006 pada : CV. YRAMA WIDIA
Ilustrasi Cover & Tata Letak : Ngadiyo

Tidak ada komentar:

Posting Komentar